Selasa, 16 April 2013

PASAR MONI

PASAR MONI

Pasar Moni merupaka sebuah pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Kelimutu dan tepatnya di sentral Moni ( Desa Koanara). Pasar moni terjadi aktifitasnya setiap hari senin tetapi pada hari minggu sesudah misa para pedagang dari Ende, Maumere, wolowaru dan daerah sekitarnya mulai berdatangan. Jarak dari DANIEL LODGE sekitar 10 meter, di pasar Moni banyak sekali hasil bumi yang di jual, dan para pedagang dari luar daerah moni bisanya membeli hasil pertaniaan, tenun, ternak dan lain sebagainya untuk di bawak ke daerah mereka masing-masing dan di tempat mereka, mereka jualkan lagi kepda orang lain.

2 komentar:

  1. kalu bisa dinas perhubungan dan pemerintah setempat...mengatur kegiatan Pasar Moni yg saya lihat setiap senin selalu menyebabkan kemacetan karena pasar tumpah.

    BalasHapus
  2. Pasar moni adalah pasar paling jorok dan sangat semrawut yang pernah saya lihat. Bau amis, bejubel, padat, orang menggelar dagangan sembarangan, kotor.Jalanan sempit, kendaraan numpuk sembarangan, pokoknya serba tidak teratur dan memang orang-orangnya tidak mau diatur. Pembuangan safety tank dari SD langsung ke pinggir tengah pasar untuk menambah udara pasar menjadi harum mewangi. sambil pemerintah kecamatan kecamatan kelimutu sama sekali tidak pernah punya pikiran untuk membenahinya.
    Sorry ya! Kampung tujuan para wisatawan kok jorok. Ya! Benar-benar pasar paling jorok se dunia akhirat.

    BalasHapus